Trik Meningkatkan Penjualan Dengan Video Marketing/Iklan (Part 2)

Beberapa pilihan yang dapat anda buat atau anda tawarkan pada penyedia jasa pembuatan video, jasa video marketing, jasa video profile, jasa video company profile, jasa animasi untuk membuat video marketing adalah sbb :

Video Company Profile.

Video ini biasanya digunakan oleh pengusaha untuk dapat menampilkan perusahaan yang dimiliki dengan lebih detil, dari produk, lokasi pabrik/kantor, pemasaran sampai pada proses produksi didalamnya. Video yang ditampilkan cenderung lebih lama (+ 5 menit) dan mood yang dirasakan cenderung datar apabila konsep stardard yang ditawarkan.

Tetapi sesungguhnya masih banyak pilihan selain seperti penjelasan video company profile diatas, penyedia jasa video company profile/jasa video profile dapat menawarkan bermacam konsep yang memang akan disesuaikan target pasar yang dituju untuk membuat konsep video profile/video company profile yang lebih menarik dan sedap ditonton, sekaligus media pemasaran apa yang akan digunakan, semisal kita menggunakan Facebook & Instagram untuk berpromosi maka kita bisa mem-produksi dengan durasi yang lebih lama.

Video Iklan Social Media

Ini dia tawaran yang paling menarik bagi pengusaha UKM untuk bisa dimanfaatkan, kita bisa meng-konsep video iklan yang cukup panjang dibanding TVC (iklan televisi) yang hanya berdurasi 15 – 30 detik. Pemanfaatan nya didasarkan biaya beriklan di facebook, Instagram maupun youtube yang terlampau mahal dibanding TV nasional. Konsep iklan ini bisa soft selling dengan cerita yang menarik, mengharu biru, sedih ataupun hard selling yang cepat diingat dengan jakan menggunakan produk kita

Web Series

Ini dia video yang sedang mulai banyak digunakan oleh perusahaan untuk konsep video marketing, hal ini ada dengan adanya dukungan aplikasi youtube yang dengan bebasnya dapat meng-up load  video dengan durasi yang cenderung panjang dan berseri. Biasanya video yang ditampilkan berupa film pendek yang dibagi dalam beberapa episode dengan konsep soft selling, terlihat tidak begitu menonjolkan produk yang ingin dijual, tetapi kuat dengan cerita yang menarik sehingga penonton tidak sadar bahwa video tersebut adalah iklan dan kemudian di share, dan dengan sendirinya menjadi viral.

Video Penjelasan/Tutorial

Jenis video ini biasanya berupa animasi 2 dimensi atau animasi 3 dimensi (ada juga dengan video non animasi) dengan diringi music serta narasi yang menjelaskannya, video ini cenderung cukup panjang (+ 5 menit) dan yang menjadi faktor penting dalam penyampaikan pesan didalamnya menjadi nyaman ditonton dan tidak membuat penonton menghentikan video tersebut adalah kualitas animasi dan alur gerak gambar didalamnya. Begitu pula kualitas narator/voice overnya, karena masih banyak pengguna video tutorial ini tidak menggunakan voice over professional dan pengambilan suara tidak pada studio recording sehingga kualitas yang dihasilkan kurang maksimal.

Video Instagram/Videogram

Untuk jenis video yang khusus untuk di tampilkan di Instagram, durasi nya juga tidak terlalu lama, dengan konsep yang simple dan berbudjet tidak mahal sehingga kesan yang ditampilkan pun tidak begitu baik untuk brand usaha.

untuk beberapa contoh dari penjelasan diatas dapat klik di sini

#videomarketing #videomediasosial #jasavideomarketing #jasavideoediting #jasaeditvideo #jasavideocompanyprofile #jasavideoprofile #jasapembuatanvideo #jasavideowebseries #webseries #jasavideoanimasi #jasaeditingvideo #jasavideodokumentasi #jasavideoumkm #jasavideountukumkm #jasavideoinstagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *