Trik Meningkatkan Penjualan Dengan Video Marketing/Iklan (Part 1)

Saat ini berpromosi sudah tidak lagi hanya melalui media konvensional biasa, pilihan lainnya semakin banyak dan menjadi lebih efektif dan murah. Hal ini bisa dilihat dari makin sedikitnya orang yang menonton Televisi dibanding dengan orang yang membuka smart phone nya untuk melakukan segala hal yang dibutuhkan. Kita bisa melihat apa saja yang ada ditelevisi dikemudian hari tanpa menunggu jadwal siarnya di You tube. Terlebih era surat kabat dan radio yang telah masuk ke era sunset  seiring turunnya oplah seluruh surat kabar nasional maupun local serta pendengar radio yang terus menurun dengan menjadikan radio hanya teman disaat berkendara di mobil.

Dengan adanya internet dan media sosial yang ada saat ini jelas mempermudah kita melakukan promosi, dengan berbayar ataupun secara gratis, yang bisa anda bagikan kepada followers anda di sosial media maupun pada nomor kontak pada aplikasi pesan anda. Pola promosi di sosial media pun cenderung lebih murah dan bahkan dengan menggunakan sosial media seperti Facebook, Instagram, You tube kita bisa mendapatkan segmentasi yang lebih detil sesuai yang kita inginkan. Bagi yang sudah mencoba beriklan di facebook atau IG pasti anda akan merasakan bagaimana demografi yang dipilih membantu anda menyesuaikan segmentasi pasar yang anda tuju, apalagi bila dibandingkan biaya promosi yang cenderung murah, semisal anda harus membayar sebuah Baliho besar di pinggir jalan utama yang bisa mencapai Rp. 120 Jt setahunnya, dibanding apabila membayar biaya promosi di Facebook yang bisa dimulai dengan budjet USD 1 per harinya.

Disini kami akan menjelaskan sedikit mengenai pilihan untuk membuat materi promosi melalui internet, pilihan saat ini ada pada gambar diam/foto ataupun gambar bergerak/video/animasi. Beberapa survey yang kita dapat manusia dapat mengingat dengan mudah sebesar 20% apa yang mereka dengar, dan 30% atas apa yang mereka lihat, tetapi apabila orang melihat dan mendengar sekaligus kecenderungan 70 % untuk lebih dapat mengingat. Sehingga pilihan atas suara serta gambar menjadi pilihan yang akan kita jelaskan disini.

Alasan lain mengapa video marketing menjadi pilihan saat ini selain hal diatas tadi, adalah dengan mudahnya kita membagikan kepada orang – orang terdekat kita maupun dengan orang yang tidak kenal dengan mudah, terlebih apabila video tersebut viral dengan sendirinya, penonton dapat merasakan sensasi yang berbeda, lebih menarik, lebih detil, nyaman dibandingkan hanya gambar/foto biasa.

Hanya terkadang orang awan sedikit sulit untuk dapat membuat video marketing untuk usahanya, walaupun saat ini cukup mudah bagi kita untuk dapat mengambil video dengan bermodalkan smart phone sendiri dan dapat diedit dengan aplikasi yang ada di app store android. Tetapi memang kualitas yang dihasilkan tergantung pada kecakapan kita memproduksi video, dan pada akhirnya apabilal kita menginginkan hasil yang lebih baik, lebih professional, maka kita akan mencari penyedia jasa video marketing, jasa video profile profesional, jasa video promosi, jasa pembuatan video, jasa editing video, jasa edit video yang dapat membuat apa yang kita inginkan.

 

 

#video marketing #video media sosial #jasa video marketing #jasa video editing #jasa edit video #jasa video company profile #jasa video profile #jasa pembuatan video #jasa video web series #web series #jasa video animasi #jasa editing video #jasa video dokumentasi #jasa video umkm #jasa video untuk umkm #jasa video instagram

One thought on “Trik Meningkatkan Penjualan Dengan Video Marketing/Iklan (Part 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *